Komponen Lokal CBR150R Nyaris 100 Persen

Jakarta, KompasOtomotif - Honda CBR150R terbaru berstatus rakitan lokal, diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di pabrik Pegangsaan, Jakarta Utara yang khusus menelurkan sepeda motor tipe sport. Tak cuma menyandang status lokal, kandungan komponen dalam negeri sangat besar, yakni mencapai 96,2 persen.
Bagi AHM, tingginya kandungan komponen lokal ini mencerminkan besarnya dukungan perusahaan untuk produsen suku cadang di dalam negeri baik skala besar maupun kecil. Secara tidak langsung, keputusan AHM merakit sepeda motor baru ini mendorong meningkatnya pergerakan roda industri di sisi hulu industri otomotif dalam negeri.
Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, kehadiran CBR150R terbaru diharapkan membawa dampak positif terhadap industri otomotif dalam negeri, baik dari sisi pemenuhan kebutuhan sepeda motor sport di Tanah Air, maupun peningkatan aktivitas perekonomian bangsa dari sisi otomotif roda dua.
"Kami ingin menjadi aset bangsa yang memberikan manfaat. Karena itu, kami berharap langkah memproduksi All New Honda CBR150R dapat semakin menghidupkan geliat karya anak bangsa dalam memajukan industri otomotif di dalam negeri, melalui produk berkualitas, berkelas, dan harganya yang terjangkau, untuk memenuhi permintaan motor sport yang terus bertumbuh," jelas Loman, Minggu (7/9/2014).
Lalu, komponen apa yang masih impor sebanyak 3,8 persen? Loman tidak menjelaskan detail. Hanya disebutkan bahwa, komponen yang belum berstatus lokal adalah sebagian dari sektor mesin.

Related Posts:

0 Response to " Komponen Lokal CBR150R Nyaris 100 Persen"

Posting Komentar