Mobil Listrik Korsel Lebih Mahal dari Nissan Leaf

Irvine, KompasOtomotif - Kia Motors akhirnya mulai memasarkan Soul bertenaga listrik murni (EV) mulai musim semi tahun ini dengan banderol 33.700 dollar AS (Rp 398,1 juta). Harga ini lebih mahal sekitar 5.000 dollar AS (Rp 59,09 juta) ketimbang mobil listrik murni lain, Nissan Leaf.

Soul EV, merupakan mobil listrik perdana Grup Hyundai Motor sekaligus menjadi sejarah baru bagi produsen mobil asal Korea Selatan itu. Dengan banderol yang ada, maka konsumen bisa membeli SUV kompak ini dengan harga 27.000 dollar AS (Rp 319,08 juta), setelah menikmati insentif berupa potongan langsung 7.500 dollar AS (Rp 88,6 juta) dari pemerintah AS.

Meski lebih mahal, Kia tetap optimis kalau Soul EV mampu diterima dengan baik oleh konsumen AS, salah satunya karena menawarkan genre SUV dan klaim menawarkan desain yang lebih baik dari kompetitor.

149,6 km
Teknologi Soul EV bisa menempuh jarak 93 mil (149,6 km) sekali pengisian baterai penuh lebih jauh dari Leaf yang hanya 84 mil (135,1 km). Kia juga membekali mobil ini dengan struktur sasis terbaru HVAC buatan Grup Hyundai.

"Kami pastikan Soul EV punya kelebihan yang lebih banyak," jelas Michael Sprague, Wakil Presiden bidang Penawaran dan Promosi Kia Motors Amerika dalam keterangan resminya, dilansir Autoblog Green (11/9/2014).

Di AS, Kia akan konsentrasi memasarkan Soul EV di California yang memang disiapkan sebagai pusatnya kota kendaraan bebas emisi. Kia juga menggulirkan program penyewaan Soul EV dengan waktu minimal 35 bulan dengan biaya 249 dollar AS per bulan ditambah biaya jatuh tempo 1.999 dollar AS. Tapi, layanan ini baru akan digulirkan ketika Soul EV sudah mulai dipasarkan di AS.

Related Posts:

0 Response to "Mobil Listrik Korsel Lebih Mahal dari Nissan Leaf"

Posting Komentar